PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. LOA HAUR ENERGI (MINNING CONTRACTOR) DI SUNGAI PAYANG LOA KULU KAB. KUTAI KARTANEGARA KALIMANTAN TIMUR

Rudi Cahya Adi Saputra

Abstract


Rudi Cahya Adi Saputra, 2018. Pengaruh Gaya kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Loa Haur Energi (Minning Contractor) di Sungai Payang Loa kulu Kab.Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.Dibimbing oleh Bapak Drs. Damai Darmadi, M.Si Sebagai dosen pembimbing I dan Dr. Mugni Baharudin, MH Sebagai dosen pembimbing II.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubugan Gaya Kepemimpinan dengan Kinerja Karyawan pada PT. Loa Haur Energi (Minning Contractor) di Sungai Payang Loa kulu Kab.Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.

Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dengan teknik korelasi koefisien product moment, uji hipotesis dan uji analisis regresi linier sederhana.Populasi penelitian ini adalah 185 karyawan pada PT. Loa Haur Energi (Minning Contractor) di Sungai Payang Loakulu Kab. Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Sampel dalam penelitian ini adalah 65 responden.

Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini, maka kesimpulan yang diperoleh yaitu ada hubungan antara Gaya Kepemimpinan dengan Kinerja Karyawan. Diperoleh nilai t hitung sebesar 9,487 dengan nilai signifikan 0,000>0,05 berarti HO di tolak dan H1 diterima


Keywords


Gaya Kepemimpinan, Kinerja Karyawan

Full Text:

doc

References


Setiadi Rulli, 2017. Pengaruh Gaya Kepeimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Radi Haircut, Bandung.

Widiya, 2016.Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Perusahaan Pada PT. RPP Contractors Indonesia (PT. RCI), Politeknik Negeri Samarinda, samarinda.

Andrian Aditiya Herlambang, 2016. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur Cabang Utama Samarinda, Politeknik Negeri Samarinda, Samarinda.

Apandi, 2016.Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Biro Umum Dan Keuagan, Universitas Lampunng, Lampug.

Joan Glarysilvia Tirkaamiaa, 2017. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Dalam kelurahan Gunung Kelua Samarinda, Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, Samarinda.

Rivai, Veithzal, 2005. Performance Appraisal, Edisi Pertama, Cetakan Pertama, Penerbit PT. RajaGrafindo, Jakarta.

Sugiyono, 2012, Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Riduwan, 2007.Sakala Pegukuran Variabel-Variabel Penelitian, Cetakan Keempat. Bandung: Alfabta

Hasibuan,Malayu S.P, 2010. Organisasi Dan motivasi dasar Peningkatan Produktivitas.Jakarta : PT Bumi Aksara.

Kartini Kartono, 2002. “Pemimpin Dan Kepemimpinan apakah Pemimpin Yang Abnormal Itu?”.Edisi Pertama, Cetakan Ketigabelas, PT Raja Grafindo Persada.

Umar, Husen, 2005. Risel Pemasaran Dan Perilaku Konsumen, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Rivai, Veithzal, 2005. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perrusahaan, Dari Teori Ke Praktek. Pt.Rajagrafindo persada:Jakarta.

Anwar Prabu Mangkunegara, 2010. Evaluasi kinerja SDM.Bandung : PT Refika Aditama

Sugiyono, 2005. Metode penelitian administrasi Bandung : Alfabeta

Sumber Internet:

dewiramli.blogspot.co.id/2011/II/Fungsi-Manajemen-Sumber-Daya-Manusia.html.

fachrialwinttgrf.blogspot.co.id/2012/II/pertain-kepemimpinan.Html.

aliciacitralyana.blogspot.co.id/2013/10/normal-0-False-False-en-us-x-none.html.

https://tipsserbaserbi.blogspot.co.id/2015/03/pengertian-kinerja-meurut-para-ahli.html.

chandrabayu.blogspot,co.id/2014/03/kinerjakaryawan-pengertiankinerja.html.

yunidilvy.blogspot.co.id/2013/II/Penelitian-kuatitatif.html.

http:/googleweblight.com/I?u:http://adadanuarta.blogspot.com/2014/Ii/Kinerja-karyawan-menurut-para-ahli-html?m%3D18hl:id-iD.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.