FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SIMPATI PADA KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SAMARINDA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui pengaruh bauran pemasaran secara bersama – sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan kartu simpati pada kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda 2) Mengetahui manakah dari produk, harga, promosi dan teknologi yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen menggunakan kartu simpati pada kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda.
Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan metode kuisioner ( angket ), dan studi kepustakaan yang dilakukan secara sistematik. Sampel pada penelitian ini yakni 90 orang pengguna kartu simpati yang ditentukan dengan menggunakan metode sampel berdasarkan kebetulan ( Sampling Aksidental ).Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, promosi dan teknologi secera simultan maupun parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan kartu simpati pada kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda. Selain itu variabel Teknologi merupakan variabel berpengaruh dominan terhadap keputusan menggunakan kartu simpati pada kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda.Keywords
Full Text:
PDFReferences
Assauri, Sifjan, 2000, Manajemen Pemasaran ( Dasar, Konsep dan Strategi ) Jakarta, Raja Grafindo Persada.
Andi, 2014, Analisis Data Penelitian Dengan SPSS 16, CV. Andi Offset, Yogyakarta.
, 2010, Manajemen Pemasaran, ( Konsep Dasar dan Strategi ). Jakarta, Raja Grafindo Persada.
Arikunto, Suharsimi, 2005, Manajemen Penelitian PT. Asdi Mahasatya, Jakarta.
Buchari Alma, 2000, Manajemen Pemasaran, Bandung
IndriyoGito Sudarmo, 2000, ManajemenPemasaran,BPFE, Yogyakart.
Kotler, Philip dan Gary, 2004, Dasar – Dasar Pemasaran, alih bahasa, Alexander Sindoro, edisi Sembilan, jilid satu, Jakarta
Kotler, Philip dan Keller, Lane, Keven, 2009, Manajemen Pemasaran, edisi dua belas, Macanan Jaya Cemerlang.
,2000, Manajemen Pemasaran (Analisis, Perencanaan dan Pengendalian), edisi kelima, jilid satu, Jakarta, Erlangga.
Mursid.M, 2006, Manajemen Pemasaran, PT BumiAksara, Jakarta.
Purnamasari Titin, 2012, Faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan membeli bagi pengguna kartu GSM AS, Universitas Mulawarman Samarinda.
Persulessy Grace, 2008, Analisis faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih operator seluler, Universitas Kristen Indonesia Maluku.
Rewold, H Stewart, James D Scoot, Martin R. Warshaw, MC, 2000,Graw Hill Book Company Singapore.
Swastha Basu, dan T Hani Handoko, 2001, Pengertian Belajar, Jakarta, Erlangga
SofyanAssauri, 2007, ManajemenPemasaran, PT Raja GrafindoPersada, Jakarta.
Suharsimi Arikunto, 2005, Manajemen Penelitian, Cetakan Ke 7, PT. Asdi Mahasatya, Jakarta.
,2000, Manajemen Pemasaran. CV.Rajawali Jakarta.
, 2005, RisetPemasarandanPerilakuKonsumen,PT GramediaPustakaUtama,Jakarta
Winardi, 2007, Manajemen Pemasaran, Jilid 1, CV.Tarsito . Catatan ke 2 Bandun
www.Tarif Kartu Simpati.http// Google.com
DOI: https://doi.org/10.31293/ekm.v5i3.2209
Refbacks
- There are currently no refbacks.