Analisis Tingkat Upah Karyawan Pada CV. Cahaya Mandiri Samarinda

Rara Estaria 1 Eka Yudhyani2 Rina Masithoh Haryadi3

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis masa kerja, kemampuan dan keterampilan, biaya hidup dan produktivitas kerja terhadap tingkat upah karyawan pada CV. Cahaya Mandiri Samarinda.. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 25. Sampel perusahaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 50 dengan teknik samling sampel jenuh. Hasil Analisis menunjukan bahwa Masa kerja berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat upah, kemampuan dan keterampilan berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat upah karyawan, biaya hidup berpengaruh signifikan terhadap tingkat upah karyawan, produktivitas kerja tidak berpengaruh terhadap tingkat upah karyawan, masa kerja, kemampuan dan keterampilan, biaya hidup dan produktivitas kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap tingkat upah karyawan

Keywords


Tingkat Upah Karyawan

Full Text:

PDF

References


Butar, Liat Farida. 2015. Pengaruh stres kerja terhadap produktivitas karyawan di PT. X. Skripsi Universitas HKBP Nomensen. Medan.

Hasibuan, Malayu. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

_______________.2017. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

Sri Widiastuti dan Nur Rohmah Muktiani. 2010. Peningkatan Motivasi dan Keterampilan Menggiring Bola Dalam Pembelajaran Sepakbola Melalui Kucing Tikus Pada Siswa Kelas 4 SD Glagahombo 2 Tempel. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia, Vol. 7. No. 1.

Siregar, dkk. 2014. Akuntansi Biaya, Edisi 2.Yogyakarta:Salemba Empat.




DOI: https://doi.org/10.31293/jma.v13i2.8047

Refbacks

  • There are currently no refbacks.