Tinjauan Tentang Kualitas Pelayanan di Masa Pandemi Covid 19 Pada Puskesmas Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara

Siti Rohayati, Ahmad Jubaidi, Salasiah Salasiah

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan di Masa Pandemi Covid 19 Pada Puskesmas Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara, dan untuk mengetahui faktor – faktor penghambat Pelayanan Pada Puskesmas Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara. Penelitian ini berjenis penelitian Deskriptif Kualitatif. Fokus penelitian ini yaitu Kualitas Pelayanan di Masa Pandemi Covid 19 Pada Puskesmas Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan  Kabupaten Kutai Kartanegara, dengan menganalisa: Prosedur Pelayanan, Waktu Pelayanan,  Biaya Pelayanan, Produk Pelayanan dan Organisasi Penyelenggara Pelayanan dan Faktor – faktor penghambat Pelayanan Pada Puskesmas Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan Kabupaten  Kutai Kartanegara.Teknik pengumpulan data meliputi: Observasi, Wawancara, Dokumentasi, Studi Pustaka, dan Analisa data yang digunakan yaitu model analisis data interaktif ( Miles &  Huberman)

Keywords


Keyword: Quality; Health Center Services Kata Kunci: Kualitas; Pelayanan Puskesmas

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi dan Lia Yuliana. 2008. Manajemen Pendidikan. Yogyakarta: Aditya Media Yogyakarta

Effendi, Muh. Arief. 2009. The Power Of Corporate Governance: Teori dan Implementasi. Jakarta: Salemba Empat

Hardiyansyah. 2011. Kualitas Pelayanan Publik Konsep, Dimensi, Indikator dan Implementasinya. Yogyakarta: Gava Media.

Hayat.2017. Manajemen Pelayanan Publik, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Kholid, A.2014.Promosi Kesehatan dengan Pendekatan Teori Perilaku, Media, dan Aplikasinya. Jakarta: Rajawali Pers.

Kriyantono, Rahmat. 2006. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: PT. Kencana Perdana.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Suryabrata, Sumadi, 2006. Metodologi Penelitian, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada

Terry, George R. dan Rue, Leslie W. 2011. Dasar –Dasar Manajemen. Jakarta: Bumi Aksara.

Barata, Atep Adya. 2003. Dasar-Dasar Pelayanan Prima. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka




DOI: https://doi.org/10.31293/pd.v21i1.6234

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 PREDIKSI : Jurnal Administrasi dan Kebijakan

 

Department Public Administration
Faculty of Social and Political Siences
Jl. Ir Juanda No. 80 Samarinda (75124)
Telp. 0541-744490,7030598; Fax 0541-761244
E-Mail: sospol@untag-smd.ac.id