PERENCANAAN SHOPPING CENTER SAMARINDA DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR MODERN

SURYA ANDRI PRATAMA

Abstract


Penelitian ini bertujuan merancang bangunan Shopping Center Samarinda Dengan Pendekatan Arsitektur Modern, dengan tujuan berguna untuk pemerataan daerah pinggiran atau daerah baru,  Sehingga Shopping Center Samarinda dapat  memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Samarinda. Hal ini dimaksudkan agar pembangunan di Kota Samarinda tidak terpusat di tengah kota , dan dapat memenuhi fasilitas komersial bagi masyarakat pada daerah tersebut.

Konsep bangunan dengan pendekatan Arsitektur Modern dengan maksud merencanakan bangunan yang mampu memberikan daya tarik,  mendukung pelayanan terhadap pengunjung serta ramah lingkungan dan tidak mengakibatkan rusaknya alam sekitar dengan memperhitungkan segala sesuatunya sebelum membangun sebuah Shopping Center.


Keywords


Shopping Center, Arsitektur Modern, Pemerataan, Fasilitas Komersial, Ramah Lingkungan

Full Text:

doc

References


Daftar Pustaka

o Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Timur Nomor 3 Tahun 2014 Tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern.

o www.wikipediabahasaindonesia.com

o Data Arsitek jilid 1.

o Data Arsitek jilid 2.

o Peraturan Presiden republik Indonesia Nomor 112 tahun 2007 Tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern.

o Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2002 Tentang Bangunan Gedung

o Kamus Besar Bahasa Indonesia, www.kbbi.web.id. Diakses pada tanggal 15 Juli 2017.

o (http://beachmallgianyar.blogspot.co.id/p/pemahaman-terhadap-mall.htm, di Unduh 15.07.2017).

o Salinan Peraturan Daerah Kota Samarinda Nomor 2 tahun 2014 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Samarinda Tahun 2014-2034.

o Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Republik Indonesia Nomor : 26/PRT/M/2008 Tanggal 30 Desember 2008 Tentang Persyaratan Teknis Sistem Proteksi Kebakaran Pada Bangunan Gedung dan Lingkungan.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


VOL 1. NOMOR 1. AGUSTUS 2012