STUDI PERBANDINGAN ANTARA KONTRAK TAHUN TUNGGAL DAN KONTRAK TAHUN JAMAK

MUHAMMAD HABIB

Abstract


.Kontrak adalah dokumen yang mempunyai kekuatan hukum, yang dibuat oleh dua orang atau lebih, yang berisi tentang hak dan kewajiban dari pihak – pihak yang bersangkutan untuk melaksanakan sebuah perjanjian pekerjaan guna membuat  keputusan dimana hasil kesepakatan tersebut ditulis dalam sebuah kontrak.

Jenis penelitian ini menggunakan analisis SWOT menghasilkan  adanya factor  kekuatan ( strength ), kelemahan ( Weaknes ), kesempatan/peluang  ( opportunity ) ancaman (treath) yang dialami oleh organisasi yang bersangkutan dan Kuesioner yaitu dengan mengisi kuesioner dan wawancara dengan menggunakan analisa SWOT .

Hasil Dari factor (S.W) Strength ( kekuatan ), Weakness (kelemahan) ,Strength (kekuatan) Kontrak tahun tunggal lebih kecil dibandingkan  dengan kontrak tahun jamak karena dalam factor waktu pelaksanaan. Dari factor (O,T) Opportunities (peluang),Theart (ancaman): Opportunities (peluang),Kontrak tahun jamak lebih berpeluang tentang waktu pekerjaan dan pelaksanaannya . Theart (ancaman) Kontrak tahun tunggal kurang berpeluang tentang waktu karena mengikat dalam 1tahun.


Full Text:

doc

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


VOL 1. NOMOR 1. AGUSTUS 2012