PERENCANAAN GEDUNG PUSAT PENJUALAN CCTV DI KOTA SAMARINDA DENGAN PENEKANAN PADA ARSITEKTUR KONTEMPORER

Risky Asriansyah, Wardhana Wardhana, Ahmad Riza

Abstract


Gedung Pusat Penjualan CCTV adalah bangunan yang dibangun Khusus sebagai pusat informasi tentang produk – produk  CCTV dan juga sebagai tempat khusus atau pusat penjualan kamera cctv beserta peralatan penunjangnya. Kamera CCTV saat ini merupakan sistem keamanan yang dapat terintegrasi dengan televisi, komputer, laptop, smartphone dan tablet. Permasalahan pada tempat yang luas dan juga dapat terhubung satu sama lain, serta kebutuhan akan fasad dengan konsep bangunan dan teknologi terbarukan agar bangunan dapat memberikan iklan dan pemberitahuan ke customer agar menjadi bangunan yang menarik maka penekanan pada arsitektur kontemporer. Kegiatan yang diwadahi dalam Gedung Pusat CCTV di Kota Samarinda dengan Penekanan Arsitektur Kontemporer ini belum ada di Samarinda maka pentingnya peran  bangunan pusat Komersil CCTV ini agar kegiatan perniagaan di Kota Samarinda ini dapat di fasilitasi seperti contohnya : pusat informasi dan pameran produk – produk cctv dan pusat penjualan kamera cctv beserta peralatan penunjangnya. 


Keywords


Samarinda, Gedung Pusat Penjualan CCTV.

Full Text:

PDF

References


Badan Pusat Statistik Kota Samarinda. (2020). Kota Samarinda Dalam Angka 2020.

D.K. Ching, Francis. (1994). Arsitektur : Bentuk, Ruang dan Susunannya. Jakarta : Erlangga.

Adelvin Marscha Augita, Maya Andria Nirawati, Yosafat Winarto. (1019). Penerapan Prinsip Arsitektur Kontemporer Dalam Perancangan Ruang Kreatif Di Surakarta: Jurnal SENTHONG 2019.

Peraturan Walikota Samarinda. (2014). Peraturan Daerah Kota Samarinda No 2 Tahun 2014 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Samarinda Tahun 2014-2034.




DOI: https://doi.org/10.31293/ttm.v5i1.7116

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.