Table of Contents
Articles
PENGARUH PENERAPAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) DAN SOP TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. KALIMANTAN PERSADA COAL
DOI : 10.31293/jma.v13i4.7595
Andiawan 1 Imam Nazarudin Latif2 Sunarto3
|
001-009
|
ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA AEROX DI SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i4.7596
Andreanus Barta Tung Eka Yudhyani2 Heriyanto,3
|
010-019
|
Analisis Penerapan Akuntansi Pajak Penghasilan (PPh 21) Atas Gaji Pegawai Negeri Sipil Pada SD Negeri 001 Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat
DOI : 10.31293/jma.v13i4.7597
Deanofa Resa Putri Rina Masithoh Haryadi Danna Solihin3
|
020-029
|
PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN DI TOKO HARAPAN BARU SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i4.7598
Isma Mega Saputra1 Eddy Soegiarto2 Sunarto3
|
030-041
|
PENGARUH FASILITAS DAN HARGA TIKET TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI DESA WISATA BUDAYA PAMPANG
DOI : 10.31293/jma.v13i4.7599
Mayang Mulyani1 Heriyanto2 Zilfana3
|
042-050
|
PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND TRUST DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MEMAKAI DOMPET DIGITAL DANA
DOI : 10.31293/jma.v13i4.7600
Muhammad Asrial Huda Al Ansori Sunarto Faizal Reza3
|
051-060
|
PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHDAP KINERJA RUMAH SAKIT HERMINA SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i4.7601
Muhammad Riskiyannur Camelia Verahastusi Purwanti3
|
061-071
|
ANALISIS KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KOTA SAMARINDA PERIODE 2018 - 2021
DOI : 10.31293/jma.v13i4.7603
Norma Susanti1 Imam Nazarudin Latif2 Umi Kulsum3
|
072-081
|
ANALISIS KINERJA KEUANGAN PT. PLN (PERSERO) PERUSAHAAN LISTERIK NEGARA DI BURSA EFEK INDONESIA 2019-2021
DOI : 10.31293/jma.v13i4.7604
Nurul Isbah1 Heriyanto2, Daury Rahadian Sriandanda3
|
082-093
|
ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH IPO (INITIAL PUBLIC OFFERING) TAHUN 2020 PADA PERUSAHAAN SEKTOR FINANCE YANG TERDAFTAR DI BEI (BURSA EFEK INDONESIA)
DOI : 10.31293/jma.v13i4.7605
Sri Wantini 1 Danna Solihin 2, Yuyun Hadi Suparto3
|
094-103
|
PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE BLIBLI
DOI : 10.31293/jma.v13i4.7606
Sri Dwi Ramadhani Robin Jonathan Sunarto3
|
104-112
|
ANALISIS RASIO LIKUIDITAS DAN RASIO RENTABILITAS UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PT PERTAMINA EP PERIODE 2020-2022
DOI : 10.31293/jma.v13i4.7607
Didi Rosandi Titin Ruliana2 Sunarto3
|
113-121
|
Analisis Penerimaan Retribusi Pasar Pada Dinas Perdagangan Kota Samarinda Periode 2016-2021
DOI : 10.31293/jma.v13i4.7608
Dewi Fitri Sari Danna Solihin Catur Kumala Dewi
|
122-131
|
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Terhadap Skincare MS Glow Di Tenggarong Seberang
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7627
Panggah Aldi Syahputra Danna Solihin 2, Akhmad Al Aidhi3
|
132-143
|
ANALISIS SOCIAL INFLUENCE DAN ATTITUDE TERHADAP INTENTION TO USE PADA PENGGUNA TIX ID DIKOTA SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7638
Riska Suci Rahmadani Rina Masithoh Haryadi Astrid Napita Sitorus3
|
144-153
|
ANALISIS KINERJA KEUANGAN DITINJAU DARI RASIO AKTIVITAS, SOLVABILITAS, LIKUIDITAS, DAN PROFITABILITAS PADA PT SARIMELATI KENCANA TBK. PERIODE 2017 - 2020
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7639
Ulfah Rafida Putri Eddy Soegiarto (2) Daury Rahardian Sriandanda3
|
154-166
|
Analisis Titik Impas (Break Event Point) Produk Amplang Pada Usaha Noorahimana Di Samarinda
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7640
Siti Hawa 1 Imam Nazarudin Latif2 E Y Suharyono
|
167-176
|
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN NINJA XPRESS DI KOTA SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7641
Arie Purnama Sanjaya 1 Elfreda Aplonia Lau2 Akhmad Al Aidhi3
|
177-185
|
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN NON FISIK TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PT. PERTAMINA HULU KALIMANTAN TIMUR DI KECAMATAN MARANG KAYU
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7652
Muhammad Mugni Al Hafidz Robin Jonathan Astrid Napita Sitorus
|
186-194
|
PENILAIAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PADA PT KRESNA REKSA FINANCE SAMARINDA TAHUN 2018-2021
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7656
Lia Shavira Imam Nazarudin Latif2 Camelia Verahastuti3
|
195-203
|
ANALISIS KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER PADA PT. BANK CIMB NIAGA, Tbk
DOI : 10.31293/jma.v13i1.4805
Eli Eli Purwanti
|
204-213
|
KINERJA KEUANGAN PT. SLJ GLOBAL TBK BERDASARKAN RASIO AKTIVITAS PADA TAHUN 2017-2020
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7663
Murni Corebima (1 Elfreda Aplonia Lau (2 Purwanti3
|
204-213
|
ANALISIS PENGELOLAAN KEUANGAN DESA DI KAMPUNG BENGGERIS KECAMATAN MUARA LAWA KABUPATEN KUTAI BARAT
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7664
Calvin Robet Titin Ruliana2 EY. Suharyono
|
214-224
|
PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP LABA PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7665
Raudyatuzzahra Ramadhani1 Danna Solihin 2, Nufitriani3
|
225-238
|
Pengaruh Rasio BOPO dan Rasio ROA Terhadap Pertumbuhan Laba Pada Bank BUMN di Indonesia (Tahun 2020-2022)
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7666
Monalisa Ipen1 Nurfitriani Zilfana
|
239-248
|
PENGARUH PEMAHAMAN DAN KESADARAN WP TERHADAP KEPATUHAN PEMBAYARAN PAJAK UMKM DI KECAMATAN SAMARINDA ULU
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7667
Riskha Ayu Kusumaningrum Heriyanto2 Daury Rahardian Sriandanda3
|
249-256
|
PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PEMBELIAN PERAWATAN WAJAH MEREK POND’S DI KOTA SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7668
Ayu Andrianita1 Rina Masithoh Haryadi Camelia Verahastuti3
|
257-262
|
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAS ANJAT CITRA NIAGA PADA TOKO RAJA BAGUS DI SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7669
Sri Devi1 Eddy Soegiarto (2) Nurfitriani
|
263-274
|
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN SOBAT KURIR’S DI SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7671
M. Ayup1 Catur Kumala Dewi 2 Sunarto3
|
275-283
|
ANALISIS RESTITUSI DAN KOMPENSASI PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) TAHUN PAJAK 2021 DI KOPERASI SERBA USAHA PEMUDA ABADI JAYA KOTA SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7672
Aulia Dhifa Rahim Rina Masithoh Haryadi Mita Sonaria3
|
284-290
|
Analisa Harga Pokok Produksi (HPP) Dalam Menentukan Harga Jual Tahu Studi Penerapan Metode Full Costing Pada Ud Jaya Bersama
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7673
Mochamad Andi Prasetyo Eka Yudhyani EY. Suharyono
|
291-297
|
Analisis Perhitungan Harga Pokok Produksi Pada Family Catering Dengan Pendekatan Metode Full Costing
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7674
Dian Rina Ariani 1 Elfreda Aplonia Lau2 Purwanti3
|
298-305
|
PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI, DAN HARGA TERHADAP PENJUALAN PADA WARUNG MAKAN MIE AYAM CIREBON KOTA SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7675
Rini Rabiatul Adawiyah 1 Heriyanto2 Nufitriani3
|
306-313
|
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kelengkapan Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Eramart Samarinda (Studi Kasus di Eramart Lembuswana Samarinda Ulu)
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7676
Terisia Lia Kata Rina1 Eddy Soegiarto (2) Zilfana3
|
314-324
|
ANALISIS PROFITABILITAS PERUSAHAAN SUB SEKTOR TRANSPORTASI DI BURSA EFEK INDONESIA SELAMA PANDEMI COVID 19
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7677
fajar Sukma Robin Jonathan Camelia Verahastuti
|
325-332
|
PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK HONDA BRIO DI SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7681
Reynaldhi Rina Masithoh Haryadi Camelia Verahastuti
|
333-344
|
Analisis Tingkat Kesehatan Unit Simpan Pinjam Koperasi LKM-A Harapan Makmur Pada Tahun 2020-2021
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7699
Evi Rohyani Mardiana2 , Catur Kumala Dewi
|
345-359
|
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS DI SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7712
Muhammad Busyairi 1 Umi Kulsum Danna Solihin
|
360-369
|
Pengaruh Fasilitas, Harga, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Masyarakat Berkunjung Ke Tempat Wisata Negeri Jahetan Layar Di Kutai Lama
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7713
Fretty Tr Rina Masithoh Danna Solihin
|
370-379
|
ANALISIS KINERJA KEUANGAN UNTUK MENILAI KESEHATAN BANK PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk DENGAN MENGGUNAKAN METODE CAMEL (PERIODE TRIWULAN 2021-2022)
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7714
Tyentie Camelia Verahastusi Purwanti
|
380-389
|
Sistem Pengendalian Internal Pembelian Pada Aset Tetap PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Cabang Utama Klas Samarinda Tahun 2019 – 2022
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7715
Ajeng Kurnia Imanisari Imam Nazarudin Latif2 Purwanti3
|
390-402
|
PENGELOLAAN KEUANGAN SEBAGAI PERTANGGUNGJAWABAN DALAM PEMBELANJAAN DANA DESA BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH DI DESA BENUNG KECAMATAN DAMAI KABUPATEN KUTAI BARAT
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7718
Fransiska Marleni Greis1 Imam Nazarudin Latif2 Astrid Napita Sitorus3
|
403-413
|
Winda Sari Titin Ruliana2 Catur Kumala Dewi
|
414-422
|
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYUR DI PASAR RAHMAT
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7720
Putri Anggun Nitami Elfreda Aplonia Lau Sukirman3
|
423-431
|
ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA LIPAT DI TOKO MULIA SEPEDA SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7721
Susi Arum Sari1 Catur Kumala Dewi 2 Sukirman3
|
432-442
|
PENGARUH SHIFT KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA OPERASIONAL PEKERJA PT BUMA JOBSITE IBP
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7722
Muhammad Safri1 Eka Yudhyani2 Danna Solihin
|
443-451
|
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK JIMS HONEY DI SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7723
Adila Novianti Titin Ruliana2 Sunarto3
|
452-460
|
PENGARUH NET PROFIT MARGIN, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN PRICE TO BOOK VALUE TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR PADA INDEKS IDX30
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7724
Fransiscus Harsonindito1 Danna Solihin 2, Purwanti3
|
461-467
|
PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN ERA DIGITAL TERHADAP MINAT KONSUMEN DI VBS BARBERSHOP SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7725
Muhammad Rizky Pebriyan Eka Yudhyani2 Heriyanto
|
468-479
|
ANALISIS RASIO ARUS KAS DALAM MENGUKUR TINGKAT LIKUIDITAS SEBELUM DAN DIMASA PANDEMI COVID-19 PADA PT. BLUE BIRD, TBK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019-2020 (KUARTAL I-III)
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7729
Ayu Kusuma Alvernia1 Heriyanto2 Camelia Verahastuti
|
480-487
|
ANALISIS RASIO EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR KOTA SAMARINDA DI BADAN PENDAPATAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR TAHUN 2022
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7731
Maria Mensiana Seuk Mardiana Heriyanto
|
488-494
|
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VAPE DI TOKO AMW SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7732
Aditya Amrul Romadhon Danna Solihin 2, Nufitriani3
|
495-506
|
Analisis Pencatatan dan Penilaian Persediaan Barang Dagang Berdasarkan PSAK No.14 Pada PT Hygea Sumber Bintang Samarinda
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7736
Idaryani Imam Nazarudin Latif2 Nufitriani3
|
507-512
|
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PT TJOKRO BERSAUDARA SANGATTAINDO
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7737
Joseph Darmawan Eka Yudhyani2 Danna Solihin
|
513-525
|
PENGARUH LOKASI DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO ERAMART LOA BAKUNG SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7741
Alvira Asmal1 Heriyanto2 Catur Kumala Dewi
|
526-535
|
PENGARUH GAYA HIDUP, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK ELEKTRIK VAPE DI KOTA SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7742
Audry Fiorensa Luvi1 Eka Yudhyani2 Muhammad Maulana
|
536-543
|
PENGARUH MOTIVASI KERJA, LINGKUNGAN KERJA, BUDAYA KERJA, TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7743
Simon Moring Imam Nazarudin Latif2 Sayid Irwan
|
544-556
|
Analisis Penyusunan laporan Keuangan Usaha Cemilan Elda Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil dan Menengah (SAK-EMKM)
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7744
Oza Aulia1 Camelia Verahastuti2 Nurftriani3
|
557-570
|
Analisis Penyajian Laporan Keuangan Berdasarkan SAK-ETAP Pada Koperasi Pegawai Negeri (KPN MEDIKA) Di RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7745
Velia Qonitah Putri Robin Jonathan Mita Sonaria3
|
571-581
|
PENGARUH PROMOSI ATMOSFER TOKO DAN MEMBER CARD TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA INDOGROSIR DI KOTA SAMARINDA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7821
Elvi Sukaesi Bay1 Eddy Soegiarto (1) Danna Solihin
|
582-594
|
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE PADA BURSA EFEK INDONESIA
DOI : 10.31293/jma.v13i1.7881
Ayuninda Rara Karlinda Titin Ruliana2 Zilfana
|
595-603
|